Tahap Persiapan Lahan dan Penanaman Kelengkeng

penanaman kelengkengTahap persiapan lahan dan penanaman kelengkeng. Anda tentu menginginkan tanaman yang anda tanam dapat tumbuh subur, sehat, berbuah, dan menghasilkan. Hal itu tidak akan terjadi jika anda tidak memperhtikan faktor-faktor yang dapat menujang pertumbuhan tanaman kelengkeng. Ada tahapan-tahapan khusus agar tanaman kelengkeng anda bisa mencapai hasil yang diinginkan. Berikut kita akan membahas tahapan persiapan lahan serta penanamannya.

Tahapan penanaman bibit kelengkang

1) Persiapan lahan
Dalam tahap awal ini, siapkan lubang tanaman yang berukuran 60 x 60 cm dengan jarak tiap-tiap lubang tanamnya 10 x 10 m, serta kedalaman 60 cm. Kemudian, isi lubang tanaman tersebut dengan tanah yang telah dicampur dengan kompos atau pupuk kandang. Perbandingan tanah dan kompos yang diisikan adalah 3 : 1.

2) Penanaman bibit kelengkeng

Tanam bibit kelengkeng di lubang yang sudah di persiapkan tadi. Lubang tanam sebaiknya dibuat lebih dalam supaya sistem perakarannya menjadi lebih luas dan tanaman tak mudah roboh.

Demikan tahap persiapan dan penanaman bibit kelengkeng. Selanjutnya adalah tahap pemeliharaan. Bisa anda baca di sini.


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Terimakasih atas kunjungannya. Kami adalah pemasar bibit kelengkeng unggulan dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Bibit kelengkeng dijamin bibit berkwalitas. Karena telah menjalani penelitian di Institut Pertanian Bogor. Untuk pemesanan klik di sini

0 komentar:

Posting Komentar